Ketua Komisi I DPRD Kapuas Sambut Positif Pilkades Serentak 2022

Ketua Komisi I DPRD Kapuas Sambut Positif Pilkades Serentak 2022

KETUA Komisi I DPRD Kapuas, Lawin.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Lawin, menyambut positif kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten Kapuas, terkait dimulainya penyusunan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022.

"Kami terus mendorong baik dinas terkait dan panitia bahwa saat ini telah melakukan pembentukan panitia pemilihan Pikades di tingkat desa, karena ini ujung tombak dari pelaksanaanya," kata Lawin, Selasa (29/3/2022).

Untuk perhelatan Pilkades serentak inipun telah terbentuk Panitia tingkat Kabupaten bersama Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) sebagai leading sektor tentu telah melakukan persiapan-persiapan, baik sisi anggaran, SDM, regulasi serta tahapan jadwal.

"Kami apresiasi juga DPMD karna telah menyiapkan tahapan pelaksanan dan jadwal yang menurut hemat kami telah sesuai," tambahnya.

Dengan demikian, para calon juga bisa lega karena bisa menyiapkan diri menuju penyelenggaraan Pilkades Serentak.

Dikatakannya, ada 155 desa yang akan menggelar Pilkades Serentak di Kabupaten Kapuas, dengan mengacu tahapan dan jadwal yang ada, maka Kades atau Pj Kades yang menjabat saat ini dapat menyelesaikan pertanggungjawabannya.

"Agar terkait Spj pertanggungjawaban  kades itu tidak menjadi beban kades terpilih nanti," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama