APDESI Tala Diharapkan Mampu Mendorong Perekonomian Desa

APDESI Tala Diharapkan Mampu Mendorong Perekonomian Desa


PELAIHARI - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala), H Dahnial Kifli mengatakan, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tanah Laut, diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

"Khususnya mendorong pemerintah desa dalam meningkatkan perekonomian agar setiap desa di Bumi Tuntung Pandang semakin mandiri," tuturnya di sela pelantikan Pengurus DPC APDESI Kabupaten Tala masa bakti 2022-2027 di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (31/3/2022).

“Keberadaan APDESI diharapkan menjadi wadah komunikasi, koordinasi dan mampu bersinergi membantu dan mendampingi pemerintah desa dalam melaksanakan program pembangunan desa dan ikut meningkatkan kualitas aparatur desa,” ujarnya.

Usai membacakan naskah pelantikan dan ikrar APDESI, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APDESI, Arifin Abdul Majid menyampaikan bahwa terbentuknya DPC APDESI Kabupaten Tala diharapkan memberikan pengaruh positif bagi pemerintah daerah dan pemerintah desa.

"Kehadiran APDESI harus memberikan kontribusi dan dampak positif agar pemerintahan seluruh desa di Tala menjadi lebih baik, juga mampu mengembangkan perekonomian dan potensi yang dimiliki desa salah satunya melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” harapnya.

Sementara itu, usai dilantik sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Tala Dwi Supriyanto menyampaikan bahwa DPC APDESI Kabupaten Tala akan menjalankan visi dan misi dalam upaya mendorong setiap desa semakin maju. 

"Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan meningkatkan program-program pemerintah sampai pada tingkat desa,” kata Dwi Suprianto yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Alur Kecamatan Jorong.

Adapun pengurus DPC APDESI Kabupaten Tala yang dilantik pada kesempatan tersebut yakni 15 orang. Pelantikan turut disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala, kepala SKPD terkait, para camat, dan seluruh kepala desa se-Kabupaten Tala.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama