Di Musrenbang, Bupati Balangan Abdul Hadi: Pastikan ada Eksekusi Jangan hanya Rencana

Di Musrenbang, Bupati Balangan Abdul Hadi: Pastikan ada Eksekusi Jangan hanya Rencana

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi ikut memberikan arahan  dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Balangan.| foto : agus

PARINGIN - Bupati Balangan H Abdul Hadi  juga memberikan arahan dan masukan, dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD tahun 2023 di tingkat Kabupaten Balangan, di aula Mayang Murai, Rabu (30/3/2022).

Abdul Hadi menyebut, Musrenbang merupakan amanah UU, menurutnya dalam rancangan RKPD Kabupaten Balangan tahun 2023, haruslah pandai memilah mana-mana proyek strategis.

Ia juga meminta visi misi bupati harus tuntas tercapai pada 2023, dan pastikan ada eksekusi, jangan hanya rencana, karena masyarakat akan menagihnya.

"Bappeda, pilah mana-mana proyek strategis  proyek tidak boleh gagal, dan yang menjadi tulang punggung visi misi bupati, kawal dan pastikan terlaksana tepat waktu," pinta Abdul Hadi.

Ia juga berpesan agar Inspektorat untuk mempersiapkan agar SKPD tidak takut dalam melaksanakan proyek-proyek strategis.

"Kita juga tetap berkomitmen mendukung program-program Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Balangan Rahmadi Yusni mengatakan, Musrenbang ini merupakan rangkaian yang menampung usulan permasalahan  yang di tampung sejak bulan Januari dan tahapannya dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten.

"Musrenbang yaitu memadukan sinkronisasi program dari batoum up sampai top down, jadi tidak bicara jumlah usulan lagi, karena usulannya sudah masuk semua," tuturnya.

Sedangkan, tambahnya, untuk usulan yang masuk ada 1446 usulan, ditambah pokok pikiran DPRD 900 usulan lebih.

"Tentu sesuai harapan Bupati, Musrembang ini menterjemahkan RPJMD kedalam visi misi Bupati. Sehingga visi misi bisa terpenuhi sesuai target," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama