Hj Fatma Lantik dan Kukuhkan Bunda PAUD se-Kotabaru

Hj Fatma Lantik dan Kukuhkan Bunda PAUD se-Kotabaru

BERSAMAAN dengan pelantikan dilakukan sosialisasi program 1 Desa 1 PAUD.| foto : zainuddin

KOTABARU - Bunda PAUD Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar secara resmi melantik dan mengukuhkan 21 Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Kotabaru periode 2022-2024. 

Momen ini sekaligus sosialisasi program 1 Desa 1 PAUD yang berkualitas. Acara Pelantikan dan Pengukuhan dilangsungkan di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Rabu (30/3/2022).

Hj Fatma meminta Bunda PAUD mempunyai peran untuk mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dalam pengembangan layanan PAUD yang berkualitas.

"Bunda PAUD Kecamatan dapat bergandeng tangan dengan semua elemen masyarakat, dengan tujuan agar layanan Paud lebih Optimal dalam pelaksanaannya," ucap Fatma.

Fatma berharap seluruh Bunda PAUD agar bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi kaum perempuan untuk maju dan berkarya, dan jadilah agen perubahan serta ikut andil dan berperan aktif dalam upaya memajukan pendidikan usia dini.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar juga menyampaikan, dengan adanya sosialisasi program 1 Desa 1 PAUD ini diharapkan semua pihak agar saling bersinergi, berkolaborasi dan kerjasama dalam penyelenggaraan PAUD berkualitas di setiap desa.

"Sehingga anak usia dini bisa mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan tingkat perkembangannya sebagai generasi penerus di Kabupaten Kotabaru di masa mendatang," jelasnya.

Sosialisasi program 1 Desa 1 PAUD berkualitas, diisi narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Didik Tri Yuswanto, bersama Hamzah Hakim beserta Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalsel.

Turut hadir dalam acara, Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemerintah Kotabaru, para Camat, serta seluruh Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Kotabaru.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama