Waket DPRD Kapuas Hadiri Kunjungan Lapangan KKN Kebangsaan 2022

Waket DPRD Kapuas Hadiri Kunjungan Lapangan KKN Kebangsaan 2022

WAKET I DPRD Kapuas Yohanes, turut hadiri acara kedatangan puluhan rektor dan Ketua LPPM dari berbagai perguruan tinggi.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes, turut menghadiri kegiatan kunjungan lapangan 
KKN atau Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan tahun 2022 dalam rangkaian acara kedatangan para rektor dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dari berbagai perguruan tinggi di berbagai daerah seluruh Indonesia, di GPU Manggatang Tarung, Jalan Kalimantan, Kuala Kapuas, Rabu (30/3/2022).

Dalam acara itu tampak juga dihadiri Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, mantan  Bupati Gunung Arton S Dohong yang merupakan mantan alumnus Universitas Palangkaraya  selaku tuan rumah KKN Kebangsaan 2022 di Kalteng yakni di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Pulang Pisau.

Sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dalam amanat tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Yuwas, mengatakan bahwa pemilihan lokasi KKN kebangsaan dan KKN bersama di lokasi food estate di Kalimantan Tengah sangatlah tepat.

"Terutama dalam kunjungan lapangan dalam rangka persiapan KKN Kebangsaan dan KKN bersama tahun 2022 ini," katanya.

Sementara, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung rencana kegiatan KKN atau Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan oleh ratusan mahasiswa mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi dari berbagai daerah seluruh Indonesia yang salah satu lokasi KKN Kebangsaan itu ada  di Kabupaten Kapuas.

"Seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas menyampaikan selamat datang. Jadi hari ini kami akan mencatat dengan tinta emas karna kehadiran orang-orang pintar di Republik kita," ujar Ben Brahim.

Kegiatan KKN Kebangsaan ini kata Ben, sudah seharusnya didukung, sebab
KKN Kebangsaan memiliki peran strategis, selain untuk mencapai tujuan dan sasaran KKN seperti umumnya, KKN Kebangsaan ini memiliki misi khusus untuk merajut Persatuan dan Kesatuan dengan diikuti oleh utusan terbaik dari perguruan tinggi dari seluruh tanah air, dalam rangka kunjungan lapangan KKN Kebangsaan 2022.

Hadir dalam acara itu, Bupati Pulang Pisau Pudjirustati Narang, unsur Forkopimdo Kapuas, pejabat terkait,  Kepala SOPD Kapuas dan tamu undangan lainnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama