H Wisman Dilantik PAW, Gubernur Sugianto: Selamat Bertugas

H Wisman Dilantik PAW, Gubernur Sugianto: Selamat Bertugas

PENGUCAPAN sumpah/janji kepada anggota DPRD Kalteng, H Wisman.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Leonard S.Ampung menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Pada Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022.

Paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, H Abdul Razak ini dilangsungkan di ruang rapat gedung DPRD setempat, Rabu (30/3/2022) tersebut dalam rangka peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kalteng sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Leonard saat membacakan amanat Gubernur Kalteng mengucapkan selamat kepada H Wisman sebagai PAW anggota DPRD Provinsi Kalteng atas nama almarhum Wilin C Okamoto dari Partai Golkar, daerah pemilihan Kalteng tiga yang mencakup  Kabupaten Kobar, Lamandau dan Kabupaten Sukamara, yang pada hari ini dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor  161.62-379 tanggal  9 Maret 2022 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Kalteng.

Diharapkan, dengan pelantikan itu maka kinerja DPRD Kalteng semakin meningkat dan kepada yang dilantik agar beradaptasi serta berinteraksi dengan cepat dalam tugas dan pengabdian dalam upaya meningkatkan kinerja institusi dewan, sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Pemprov Kalteng.

"Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan atas nama pribadi menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Bapak H Wisman dengan harapan semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tutur Leo saat menyampaikan amanat Gubernur.

Juga, lanjutnya, kepada almarhum Wilin C Okamoto selaku mantan anggota DPRD Kalteng pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdiannya selama menjadi mitra kerja Pemprov Kalteng.

Kemudian, Leo mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kalteng untuk menyukseskan pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024 dan selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi aktif dalam rangka penyelenggaraan pembangunan di Kalteng.

Keberadaan DPRD sendiri, tambahnya, diharapkan mampu mendorong berbagai pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah. 

Mengingat, tantangan yang dihadapi kedepan tidaklah ringan, berbagai keberhasilan yang telah dicapai harus dipertahankan dan ditingkatkan. Legislatif dan eksekutif adalah mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. 

"Kontrol dari legislatif juga sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat," pungkasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama