Masjid Al Karomah Sei Hambawang Undang Guru H Abdul Majid dari Kiapak

Masjid Al Karomah Sei Hambawang Undang Guru H Abdul Majid dari Kiapak

PULANG PISAU, MK - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah menjadi agenda tahunan bagi masyarakat desa setempat. 

Setiap tahunnya, memasuki Bulan Rabiul Awal umat muslim di wilayah  desa pesisir tersebut hadir memadati Masjid Al Karomah yang menjad satu-satunya Masjid kebanggaan masyarakat Desa Sei Hambawang. 

Kades Sei Hambawang, H Ising melalui Sekdesnya Rapani mengatakan, pelaksanaan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun berkat kerjasama antara pengurus masjid, panitia PHBI dan Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Hambawang. 

"Jadi, peringatan maulid ini kita laksanakan setiap tahun memasuki bulan maulid, tepatnya pada bulan Rabiul Awal," katanya, Selasa (2/11/2021).

Untuk peringatan maulid tahun ini, lanjut Pani sapaan akrab Sekdes Sei Hambawang, pihaknya menghadirkan penceramah dari Desa Kiyapak, Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur), Kabupaten Pulang Pisau. 

"Penceramah tahun ini diisi oleh Guru H Abdul Majid dari Desa Kiyapak, Bahaur," ucapnya. 

Ia menambahkan, isi poin ceramah yang disampaikan Guru H Abdul Majid berkaitan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan bagaimana akhlak yang diajarkan beliau (Nabi Muhammad SAW) kepada umat Muslim di belahan dunia ini. 

"Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga kita terus berusaha menyenangkan  hati Baginda Rasulullah SAW dengan harapan mendapat keridhoan dari Allah SWT agar mendapat keselamatan di dunia dan kelak di akhir nanti serta mendapat husnul khotimah diakhir hayat. Dari itu perbanyak ibadah dan shalawat kepada Rasulullah SAW," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama