Tanggapi Hasil Reses Dapil III DPRD Pulpis, drg Sopiyah Akan Usulkan Rehab Pustu

Tanggapi Hasil Reses Dapil III DPRD Pulpis, drg Sopiyah Akan Usulkan Rehab Pustu

PULANG PISAU, MK - Hasil reses anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) Daerah Pemilihan (Dapil) III beberapa waktu lalu mendapat tanggapan dari Plt Kadinkes Pulang Pisau, drg Sopiyah. 

Dimana, hasil reses Dapil III yang meliputi Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala tersebut mendapati tenaga kesehatan atau nakes dan fasilitas kesehatan seperti pustu di Desa Barunai dengan kondisi memprihatinkan, hingga perlu dilakukan rehab total. 

"Terkait hasil reses teman DPRD Dapil III lalu, kami dari dinkes mengakui memang ada salah satu pustu yang perlu direhab, dan itu akan segera kita usulkan. Untuk nakes sendiri juga akan kita benahi karena memang saat ini kita masih kekurangan nakes," ujar drg Sopiyah cukup singkat saat di konfirmasi awak media ini, Selasa (2/11/2021) melalui pesan whatsapp pribadinya. 

Sebelumnya, rombongan anggota DPRD  Pulang Pisau Dapil III, terdiri dari  Suhardi (Golkar), H Ahmad Jayadikarta (Nasdem), HM Yamin (PKB), Dewi Sartika (PPP), dan Rahmada (PDI Perjuangan) melaksanakan reses pada 27 Oktober 2021 bulan lalu. 

Reses yang dilakukan pihaknya ke Dapil III itu, mendapati nakes dan fasilitas kesehatan berupa pustu yang tidak memadai dan tidak aktif. 

Terkait masalah itu, diri berharap agar dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau dapat membenahi dan mengevaluasi tenaga kesehatan dan fasilitas tersebut. 

"Jadi kami minta ini menjadi perhatian serius dinas terkait, untuk fasilitas kesehatan itu ada pustu yang perlu direhab total. Sedangkan untuk nakes nya agar diaktifkan lagi, karena hal ini mengangkut kesehatan masyarakat," bebernya menegaskan. 

Kemudian lagi, tambahnya, reses di Dapil III kemarin pihaknya mendapati keluhan dari petani lokal yang saat ini meraka memerlukan tambahan bantuan pupuk dan herbisida. 

"Selain hal nakes dan fasilitasnya tadi, keluhan lainnya petani lokal kita meminta tambahan bantuan pupuk dan herbisida," katanya.[manan]


Lebih baru Lebih lama