Sultan Raih Juara Turnamen Catur HSP Setelah Kandaskan Pecatur Bergelar MN

Sultan Raih Juara Turnamen Catur HSP Setelah Kandaskan Pecatur Bergelar MN

KUALA KAPUAS, MK - Pecatur muda masa depan yang belum memiliki gelar master catur apapun, Sultan Aulia membuat kejutan. 

Mantan pecatur junior asal Kabupaten Kapuas ini berhasil meraih juara I kelompok senior putra pada turnamen catur se-Kalimantan Tengah, memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Tahun 2021, 29 hingga 31 Oktober 2021 di Kota Palangka Raya.

Sultan Aulia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pecatur bergelar Master Nasional (MN) Zainal Arifin dan Imat Suhermat atlet Kalteng di PON Papua.

Pecatur asal Kapuas lainnya  Zaitul Ichlas Zainal, MN WN PN menjadi runner up dalam kelompok senior putra, setelah memetik enam kali kemenangan dan tiga kali bermain remis (draw) dari sembilan babak bertanding sistem swiss manajer dengan peserta 120 orang dari 13 Kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Tengah.

Sultan Aulia yang juga mahasiswa fakultas hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin tersebut saat dihubungi media ini menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang didapat.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menang dan juara, walaupun berhadapan dengan lawan yang tangguh," ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Sementara Zaitul Ichlas Zainal, yang juga Ketua Percasi Kabupaten Kapuas mengatakan turnamen catur HSP yang 
berlangsung di Aula Berkah Gedung Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya, pada Minggu sore dilangsungkan pembagian hadiah, tropi dan piagam penghargaan serta uang pembinaan, untuk juara 1-20 besar.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama