PPKM Turun ke Level 2, Sigit: Lebih Fokus Pulihkan Ekonomi

PPKM Turun ke Level 2, Sigit: Lebih Fokus Pulihkan Ekonomi

PALANGKA RAYA, MK - Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Republik Indonesia nomor 54 tahun 2021, Kota Palangka Raya saat ini tengah melaksanakan PPKM level 2.

Tentunya pada pelaksanaan PPKM level 2 tersebut, ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto sudah banyak kelonggaran dan relaksasi diberikan kepada berbagai aktivitas usaha maupun sektor ekonomi.

Namun, menurut legislator dari PDI Perjuangan itu, dengan turunnya level PPKM ke level 2 ada baiknya pemerintah setempat lebih memperkuat pemulihan ekonomi terdampak pandemi Covid-19,

"Pemulihan ekonomi harus dimaksimalkan, sehingga geliat berbagai bidang usaha masyarakat dapat perlahan bangkit kembali," ucapnya, Senin (25/10/2021).

Dibeberkannya, terkait pentingnya memaksimalkan pemulihan ekonomi itu bukanlah tanpa alasan, mengingat hampir dua tahun ini berbagai sektor perekonomian terdampak hebat pandemi Covid-19.

"Pemerintah kita dorong untuk memaksimalkan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini," imbuhnya.

Selain itu, ia meyakini jika Pemkot bisa kembali memulihkan perekonomian masyarakat tersebut sehingga kesejahteraan masyarakatpun akan segera bangkit dari keterpurukan sebagai dampak pandemi Covid-19.

"Sejauh ini gerak perekonomian sudah berangsur-angsur membaik, bahkan mulai menggeliat dibandingkan dengan tahun 2020 yang lalu. Dan hal ini harus terus digerakkan," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama