Diperlukan Program Ini untuk Mewujudkan KLA di Palangka Raya

Diperlukan Program Ini untuk Mewujudkan KLA di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Untuk mewujudkan Kota Palangka Raya menjadi Kota Layak Anak (KLA) diperlukan program yang bersifat peduli dan melindungi serta program yang bisa membuat anak merasa nyaman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Senin (25/10/2021).

"Kita berharap instansi terkait menginisiai dengan membuat program yang peduli anak terkait guna terwujudnya kota layak anak ini," katanya 

Ia melihat, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya sudah menerapkan sekolah ramah anak di beberapa lembaga sekolah. Selain sekolah ramah anak, Pemkot juga mulai menerapkan taman ramah anak.

Semua itu dilakukan, lanjutnya, sebagai upaya mewujudkan KLA. Hanya saja, menurutnya perlu ada program yang bersifat peduli anak. 

Misalnya, urainya, peduli gizi anak, peduli pendidikan anak dan peduli dengan adanya bakat dan minat anak.

Ditambahkan, dengan adanya program-program tersebut maka diharapkan Kota Palangka Raya benar-benar ramah dan bisa mewujudkan impian sebagai kota layak anak.

"Sejauh ini progres yang dilaksanakan Pemkot dalam upaya mewujudkan KLA sudah baik. Kami selaku pihak legislatif akan mendukung program yang memiliki tujuan untuk kesejahteraan masyarakat," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama