Karya Inovasi Anggota DPRD Kapuas Ini Wakili Kalteng Ikuti Lomba TTG Nasional

Karya Inovasi Anggota DPRD Kapuas Ini Wakili Kalteng Ikuti Lomba TTG Nasional

KUALA KAPUAS, MK - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dr HM Rosihan Anwar terima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, Rabu 1 September 2021.

Apresiasi dan penghargaan diberikan kepada legislator tersebut atas keberhasilan hasil karyanya dalam lomba inovasi Tekhnologi Tepat Guna (TTG), berhasil meraih juara pertama tingkat Provinsi Kalteng

Tidak hanya itu, Ia juga akan mewakili Kalteng diikutsertakan pada gelaran TTG Nasional XXII Tahun 2021 di Provinsi Jawa Barat, Oktober 2021 mendatang.

Piagam penghargaan diserahkan Bupati Kapuas  Ben Brahim S Bahat, disaksikan Kepala Dinas PMD Yanmarto, Kepala Diskominfo, H Junaidi dan Kabid Pemberdayaan Desa dan Kelurahan Syaiful Fadjri, bertempat di ruang kerja Bupati Kapuas.

Ben Brahim menyampaikan, hasil karya dari HM Rosihan Anwar diharapkan dapat bermanfaat bagi Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng, Indonesia maupun dunia.

“Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan bermanfaat bagi dunia konstruksi dengan menghemat besi," kata Ben.

Dikatakannya, apa yang dilakukan dari inovasi itu, adalah melihat potensi yang ada di Kalimantan Tengah bahwa kayu galam melimpah. 

"Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa, saya yakin dan percaya pada saat mengikuti lomba di kancah nasional beliau membawa nama harum Kalimantan Tengah, secara khusus Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.

Sementara, Rosihan Anwar menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut.

"Kami melihat bahwa kayu galam merupakan potensi yang luar biasa bagi Kapuas yang mana belum dimanfaatkan secara maksimal," ujarnya.

Rosihan berharap masyarakat dapat memanfaatkan penemuan ini sebagai salah satu komponen bangunan dan juga menjadi salah satu jalan keluar bagi pemerintah untuk bisa membantu masyarakat dalam hal sandang, pangan maupun papan tetapi belum maksimal.

“Mudah-mudahan dari segi kebutuhan papan pemerintah Kabupaten Kapuas terpenuhi dan menjadi sesuatu terobosan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya pun memohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Kapuas agar bisa menjuarai tingkat nasional dalam lomba TTG tahun ini,” kata Rosihan.

Sementara, Kepala Dinas PMD Kapuas, Yanmarto menyampaikan, proses seleksi lomba TTG saat ini sedang berlangsung oleh Badan 'Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Ia berharap peserta dr. Rosihan Anwar mendapatkan hasil yang terbaik pada lomba TTG tingkat nasional dan temuan yang telah diciptakan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mengharapkan adanya lebih banyak lagi terciptanya inovasi atau temuan berikutnya yang muncul dan berkembang di tengah masyarakat Kabupaten Kapuas di tahun mendatang.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama