Di Pulang Pisau Persiapan PTM Diverifikasi Tim ke Sejumlah Sekolah

Di Pulang Pisau Persiapan PTM Diverifikasi Tim ke Sejumlah Sekolah

PULANG PISAU, MK - Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di sejumlah sekolah di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mulai dipersiapkan.

Persiapan PTM yang mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 37 Tahun 2021 dengan mempertimbangkan laporan harian Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau bahwa angka penyebaran COVID-19 mengalami penurunan. 

Menyikapi hal tersebut, Tim 2 verifikasi PTM melakukan verifikasi ke beberapa sekolah mulai tingkat TK hingga SLTA di Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (2/9/2021).

Diantara sekolah yang dilakukan verifikasi pada hari ini, diantaranya TKN Barunawati, TK AL Hidayah, SDN Pulang Pisau 5, SMPN 1 Kahayan Hilir, dan SMAN 1 Kahayan Hilir.

Dari beberapa sekolah yang kunjungi Tim 2 Verifikasi PTM tersebut, sudah memiliki sarana dan prasarana (sarpras) dalam mendukung pelaksanaan PTM. 

Seperti ketersediaan tempat cuci tangan, cadangan masker, alat pengukur suhu badan, hand sanitizer, ruangan belajar dengan sirkulasi udara yang baik, spanduk protokol kesehatan, alat kebersihan, dan lain sebagainya.

"Anggota Tim 2 Verifikasi PTM ini, yakni Bapak Wahyu Jatmiko, SE, dari Dinas Pendidikan Pulang Pisau, Bapak Hendrawan, S Kep dari Dinas Kesehatan Pulang Pisau, Bapak Aksidosis, SE dari Satpol PP Pulang Pisau, Bapak Andi dari Polres Pulang Pisau, Bapak Rizky, A Md dari BPBD Pulang Pisau, dan saya sendiri Lisa Navtratilova, SE, ME, dari Dinas Kominfostandi Pulang Pisau," kata Lisa sapaan akrab Lisa Navtratilova kepada awak media ini.

"Besok kami juga masih melakukan verifikasi lagi ke SMPN 5, dan sejumlah sekolah lainnya di Kecamatan Kahayan Hilir," tambahnya.

Perlu diketahui, saat ini Kabupaten Pulang Pisau sudah berada di zona kuning. Penyebaran di Kecamatan Kahayan Hilir berada di PPKM level 3.

Hingga hal ini menjadi poin bagi daerah untuk dapat memberlakukan pembelajaran tatap muka, meskipun masih terbatas.[manan]


Lebih baru Lebih lama