Sekda Said Lepas Kontingen Popda Kotabaru

Sekda Said Lepas Kontingen Popda Kotabaru

KOTABARU, MK - Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad resmi melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kotabaru yang akan berlomba di Banjarmasin - Banjarbaru dalam pertandingan antar pelajar se-Provinsi Kalimantan Selatan 2021.

Pelepasan atley, pelatih plus ofisial itu dilakukan di halaman Kantor Bupati Kotabaru pada Sabtu (10/7/2021) malam, didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru.

Said dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding dan berjuang bagi atlet Kotabaru yang akan berlaga di 10 cabang olahraga, 12 hingga 16 Juli 2021 ini.

"Selamat berjuang dan bertanding dengan membawa nama harum Kabupaten Kotabaru, siapkan mental, semangat dan fisik untuk mendapatkan hasil yang maksimal," tuturnya.

Said berpesan agar setiap atlet menjunjung tinggi sportivitas dan menghormati setiap lawan yang akan dihadapi, di samping selama masa pertandingan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, di mana selesai bertanding masker kembali dipasang, cuci tangan, kalau perlu sanitizer dibawa. 

"Bagi atlet yang berprestasi akan kita salurkan lagi ke tingkat nasional, dan juga akan kita salurkan ke KONI  supaya berkelanjutan. Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sebagai leading sector, dan insya Allah  Pemerintah akan memberikan perhatian terhadap atletnya, serta memberikan bonus, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, apabila bisa memberikan prestasi yang terbaik," ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari mengatakan, Kontingen Popda Kotabaru sebanyak 116 atlet bersama pelatih beserta ofisial yang akan mengikuti 10 cabang olahraga di Popda Kalsel 2021 di Kota Banjarmasin-Banjarbaru .

"Atlet yang berangkat berjumlah 116 orang dengan 10 cabang olahraga yang diikuti di antaranya voli pasir, karate, taekwondo, gulat dan dayung," sebutnya.

"Dan untuk seluruh para atlet, ofisial dan pelatih sudah dilakukan rapid antigen. Tahun sebelumnya atlet Kotabaru menjadi juara 4, dan tahun ini kami harapkan bisa masuk 3 besar," harapnya. 

Acara pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Sekretaris Daerah Kotabaru kepada salah satu perwakilan atlet disaksikan seluruh atlet, pelatih dan ofisial kontingen.

Selain itu juga, ada penyerahan  BPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru, Arifando Syahputra, kepada Sekda Said yang kembali menyerahkan kepada perwakilan atlet.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama