Uang di Kotak Amal Ini Raib, Diduga Dibobol Maling

Uang di Kotak Amal Ini Raib, Diduga Dibobol Maling

PULANG PISAU, MK - Uang di dalam kotak amal untuk pembangunan Langgar Al-Muslimin di Desa Sanggang, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah diduga dibobol maling.
 
Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (26/5/2021), sekita pukul 13.00 WIB, tepatnya selepas salat Zuhur.

"Ia benar mas, kotak amal di langgar kami hilang. Kejadian habis salat Zuhur," ujar Sugilar, Ketua pengurus Langgar AL - Muslimin kepada sejumlah awak media, Sabtu (29/5/2021).
 
Menurutnya, pada hari itu memang ada beberapa orang yang singgah di langgar. Tetapi tidak mencurigai, karena memang langgar ini tempat orang beribadah, khususnya salat.

"Nah pada sore harinya saya terkejut, ketika melihat kotak amal sudah terbuka dan isinya sudah tidak ada lagi. Untuk dana yang hilang belum dapat kita pastikan, karena uang di dalam kotak amal itu belum sempat dihitung," tuturnya mengungkapkan.

Terpisah, kejadian ini juga dibenarkan Kepada Desa Sanggang, Sukir. Dia mendapat laporan dari Ketua Langgar telah kehilangan sejumlah uang di dalam kotak amal.

"Untuk ini, kami selaku pemerintah desa akan meningkatkan kewaspadaan dan dilingkungan kami," katanya cukup singkat.[manan]


Lebih baru Lebih lama