Predikat WTP, Kado Jelang Hari Jadi ke-71 Kotabaru

Predikat WTP, Kado Jelang Hari Jadi ke-71 Kotabaru

KOTABARU, MK - Menjelang Hari Jadi ke-71, Kabupaten Kotabaru mendapatkan kado predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2020. 

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif mengatakan, predikat WTP ini merupakan yang keenam kalinya secara berturut-turut diperoleh oleh Kabupaten Kotabaru.

"Alhamdulillah, kali ini adalah berkah dan bersyukur kita selama ini dapat menjalankan roda pemerintahan, sehingga menjadi kado terindah di Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-71," ungkap Andi di aula Gedung BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (28/5/2021). 

Andi menjelaskan, apa yang telah didapatkan Pemkab Kotabaru ini tidak terlepas dari kinerja seluruh SKPD se-Kabupaten Kotabaru dalam hal penyusunan laporan. 

"Ini semua kita kerjakan demi kemajuan Kotabaru dan mari tingkatkan lagi kinerja kita, agar WTP ini bisa kita pertahankan," tuturnya.

Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotabaru, Risa Ahyani mengungkapkan, predikat WTP ini merupakan keenam kalinya sejak kepemimpinan Bupati H Sayed Jafar. 

“Semua yang kita lakukan dari hati dan ikhlas, ini tentu akan membuahkan hasil yang lebih baik dan memuaskan. Ini semata-mata demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di Kotabaru," terangnya. 

Pada kesempatan itu, Kepala Inspektorat Kotabaru, Ahmad Fitriadi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, DPRD Kabupaten Kotabaru serta seluruh SKPD yang telah bersinergi dengan baik. 

Sehingga Kotabaru kembali mendapatkan WTP yang keenam kalinya, walaupun masih ada catatan yang harus diperbaiki. 

"Kami dari Inspektorat sudah menyusun action plan untuk SKPD-SKPD yang ada catatan untuk diperbaiki dengan batas waktu yang telah ditetapkan, yaitu 60 hari setelah LHP diterima," bebernya.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2020 dan penandatanganan diterima langsung oleh Wabup Kotabaru didampingi Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama