DPRD Pulpis Desak Pemkab segera Memproses Pengangkatan Wabup jadi Bupati

DPRD Pulpis Desak Pemkab segera Memproses Pengangkatan Wabup jadi Bupati

PULANG PISAU, MK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis melalui Bagian Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Setda) setempat untuk segera memproses dan menindaklanjuti usul pengangkatan wakil bupati menjadi bupati Pulpis.

Itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman, Minggu (30/5/2021).

"Kami minta agar Pemkab Pulpis melalui Bagian Pemerintahan untuk segera memproses dan menindaklanjuti usul pengangkatan wakil bupati menjadi bupati Pulang Pisau pasca dilantiknya H Edy Pratowo sebagai Wakil Gubernur Kalteng," ucap Legislator PDI Perjuangan itu

H Fadli menyebut proses pengangkatan wabup menjadi bupati harus dilakukan secepat mungkin mengingat banyak agenda pemerintah daerah yang membutuhkan kebijakan seorang bupati definitif.

“Saat ini bola ada di tangan Pemkab Pulang Pisau melalui Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Pulang Pisau. Kami minta mereka lebih proaktif berkoordinasi dengan Biro Pemerintahan Provinsi Kalteng untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam rangka pengangkatan Wabup menjadi Bupati Pulang Pisau ini,” ungkapnya.

H Fadli juga menargetkan, proses pengangkatan Wabup menjadi Bupati ini seyogyanya dapat dilakukan dalam waktu 1 bulan ini tepatnya pada Juni-Juli 2021 mendatang.

Mengingat banyak agenda Pemkab Pulang Pisau yang membutuhkan kebijakan seorang Bupati, seperti penyusunan program KUA PPAS, APBD Murni, perubahan APBD dan lainnya.

“Kita ingin pemerintahan ini berjalan dengan baik dipimpin oleh Bupati yang definitif, agar dapat bekerja maksimal menjalankan roda pemerintahan, tentu berbeda jabatan Plt dengan jabatan definitif," kata wakil rakyat daerah Pemilihan (Dapil) Pulpis II itu.

Untuk itu dia meminta agar Pemkab Pulang Pisau melalui bagian Adpem untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan dan lebih proaktif berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga pengangkatan Wabup menjadi Bupati dapat terlaksana secepat mungkin.[manan]

Lebih baru Lebih lama