Hujan tak Surutkan Antusias Warga Serbu Pasar Murah Ramadhan

Hujan tak Surutkan Antusias Warga Serbu Pasar Murah Ramadhan

KOTABARU, MK - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar pasar murah Ramadhan di Siring Laut, Minggu (9/5/2021). Warga tampak antusias menyerbu pasar murah ini, meski di tengah guyuran hujan.

Mereka begitu semangat membeli berbagai kebutuhan pokok, seperti sembako dan sayuran yang dijual lebih rendah dari harga di pasaran.

Untuk kegiatan ini, Pemkab Kotabaru dalam hal ini Dinas Perindagkop, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, dan Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Bulog serta PT. Sime Derby Oil (SDO). 

Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad MM saat meninjau pasar murah Ramadhan berharap keberadaan pasar murah ini dapat membantu masyarakat di saat menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini memang kita laksanakan setiap tahunnya. Pelaksanaan pasar murah ini sudah kita lakukan di Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur. Kemudian di Siring Laut, di mana masyarakat kita saat ini terdampak Covid-19," terangnya.

Pada kesempatan itu, UMKM Kotabaru juga dilibatkan dalam menyediakan produk-produk olahan ikan. Para pembeli atau konsumen dibatasi dalam pembeliannya, seperti bawang merah dan putih yang hanya dapat dibeli masyarakat sebanyak 2 kilogram.

Salah satu pembeli, Putri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kotabaru. Ia mengku senang kegiatan ini digelar setiap tahun. Setidaknya ini dapat meringankan masyarakat di saat naiknya harga bahan pokok di pasaran selama bulan Ramadhan dan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Lantaran di masa pandemi, pedagang maupun warga tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga dipantau petugas kesehatan Dinas Kesehatan. Petugas Dinkes tak segan menegur bila ada yang tak menerapkan protokol kesehatan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama