AKBP Yuniar Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di Jabiren

AKBP Yuniar Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di Jabiren

PULANG PISAU, MK - Kapolres Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, AKBP Yuniar Ariefianto mendampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo pada kegiatan kunjungan kerja (kunker) Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (29/5/2021).

"Benar tadi saya langsung menyambut rombongan Bapak Wagub Kalteng ke Jabiren Raya. Disitu turut hadir Bapak Kapolda Kalteng, rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Jabiren," ucap Kapolres Pulpis kepada sejumlah awak media.

Selain Wagub dan Kapolda Kalteng, kata Kapolres, kegiatan tersebut turut dihadiri Kajati Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, dan sejumlah pejabat utama dilingkungan Polda Kalteng serta unsur Forkopimda dan pejabat di Pemkab Pulang Pisau.

"Kegiatan ini komitmen kita bersama dalam rangka mempercepat vaksinasi bagi masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19 di Kalteng, khususnya di Pulpis," imbuhnya.

Diungkapkan Kapolres Pulpis, vaksinasi massal yang dilaksanakan di Puskesmas Jabiren ini diberikan kepada masyarakat lanjut usia (lansia) dan pelayan publik sebanyak 150 orang .

"Peninjauan secara langsung ini dilakukan untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, terutama di Pulpis sebagai upaya mengatasi Pandemi Covid-19. Ini juga upaya untuk membentuk imunitas masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19," tandasnya mengutip sambutan Kapolda Kalteng.

Selanjutnya, tambah Yuniar, selain meninjau penyelenggaraan vaksinasi massal, Kapolda Kalteng bersama rombongan juga mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes) mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak, hingga ketersediaan tempat cuci tangan dengan sabun.

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari jajaran kepolisian terus memantau prokes selama proses vaksinasi massal ini, berjalan," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama