Sambut Kunker Wagub Kalteng, Taty Ajak Kampanyekan Vaksinasi Covid-19

Sambut Kunker Wagub Kalteng, Taty Ajak Kampanyekan Vaksinasi Covid-19

PULANG PISAU, MK - Pudjirustaty Narang yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pulang Pisau, menyambut kedatangan orang nomor dua di Kalimantan Tengah, yakni Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo.

Kedatangan Wagub Kalteng itu, dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Puskesmas Jabiren, Sabtu (29/5/2021).

Kedatangan Wagub juga bersama Kapolda dan Kajati Kalimantan Tengah.

"Hari ini kita menyambut kedatangan Bapak Wagub, Kapolda serta Kajati Kalteng. Ini dirasa kunker perdana Bapak Wagub ke Pulpis setelah beberapa hari lalu dilantik sebagai Wagub Kalteng," ucap Taty sapaan akrab Pudjirustaty Narang.

Dalam poin sambutannya, Taty mengajak dan sekaligus berharap agar seluruh stakeholder mengkampanyekan pentingnya vaksinasi ditengah wabah Covid-19 yang saat ini masih melanda.

"Peran aktif dari semua pihak sangat diharapkan, terutama melalui dinas kesehatan,TNI dan Polri mari galakan aksi door to door untuk mengkampanyekan vaksinasi ini," pesannya.

Perlu diketahui, tambah Taty, saat ini di Kabupaten Pulang Pisau ada sebanyak 12.390 orang lansia dan baru divaksin sebanyak 1.215 orang atau 9,81 persen. 

"Jadi, dengan adanya vaksinasi massal di Jabiren hari ini mencapai 12 persen. Hal ini juga akan terus dilaksanakan per kecamatan hingga target capaian sampai akhir Juni tahun ini 50 persen," ucapnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama