1000 Paket Sembako untuk Masyarakat Lingkar Tambang Arutmin Asamasam

1000 Paket Sembako untuk Masyarakat Lingkar Tambang Arutmin Asamasam

PELAIHARI, MK - PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam bersama dengan Mitra Kerja yang tergabung dalam Asamasam Community Development Committee (ACDC) menyerahkan 1000 paket sembako untuk masyarakat Desa Lingkar Tambang.

Mitra Arutmin itu sendiri, yakni PT Darma Henwa, PT Transcoal Pacifik, PT Banjarindo Panen Putra, PT Geoservices, PT Nawakara Persada Nusantara, PT Abadi Raya Commerce, Koperasi Serba Usaha Wahana Murni)

Paket sembako ini diserahkan secara simbolis dari Manajemen PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam, Novriyadi selaku Kepala Teknik Tambang dan Mitra Kerjanya kepada Camat Jorong dan Camat Kintap. 

Camat Jorong dan Camat Kintap mengutarakan apresiasinya atas kepedulian PT AI dan mitra kerjanya kepada masyarakat yang saat ini masih terkena dampak wabah Covid-19. 

Dia berharap paket sembako tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, di mana aspek ekonomi masyarakat banyak yang mengalami penurunan. 

Paket sembako dengan total beratnya 8.4 ton ini didistribusikan ke delapan Desa Lingkar Tambanf di wilayah Kecamatan Jorong dan Kintap. Ke delapan desa penerima paket sembako Ramadhan tersebut adalah Desa Simpang Empat Sungai Baru, Desa Asamasam, Desa Muara Asamasam, Desa Asri Mulya, Desa Pandansari, Desa Kintapura, Desa Salaman dan Desa Riam Adungan. 

Pembagian sembako di masing-masing desa ini juga dibantu oleh aparat desa masing-masing, Ketua RT/RW setempat sehingga penerima paket sembako ini tepat sasaran untuk warga yang memerlukan.

Selain bantuan 1000 paket sembako dari PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam, di sisi lain BAZIS Karyawan  PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam juga menyalurkan zakat-infaq-sadaqoh senilai Rp15 juta dalam bentuk paket sembako dan senilai Rp5 juta dalam bentuk tunai untuk warga du’afa di sekitar tambang. 

Penyaluran ZIS ini diserahkan secara langsung oleh perwakilan karyawan kepada para mustahiq. Kepedulian perusahaan dan karyawan PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam ini merupakan wujud sinergi untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid-19. Terlebih saat Ramadhan menjelang Idul Fitri.[andra/rilis]


Lebih baru Lebih lama