Bersama Forkopimda, Bupati Edy Tinjau Pelabuhan Bahaur

Bersama Forkopimda, Bupati Edy Tinjau Pelabuhan Bahaur

PULANG PISAU, MK - Untuk memastikan tidak adanya mudik menjelang Idul Fitri 1442 H / 2021 M, Bupati Pulang Pisau,H Edy Pratowo bersama unsur Forkopimda melakukan peninjauan ke pelabuhan Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (8/5/2021) di aula tunggu pelabuhan setempat.

"Feri di pelabuhan Bahaur dengan rute Paciran-Bahaur, sudah tidak beroperasi, tadi kami sudah meninjau langsung ke lokasi," kata kepada awak media.

Peninjauan yang dilakukan Bupati Edy Pratowo bersama unsur Forkopimda, Ketua DPRD, dan sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau itu, dalam rangka peniadaan mudik Idul Fitri tahun 2021.

Hal tersebut, katanya, berdasarkan Permenhub RI nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

Kemudian, lanjut Edy, hal ini juga berdasarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadan.

"Juga berdasarkan SE Gubernur Kalteng dan SE Bupati Pulpis. Jadi, tujuan peninjauan ini memastikan kelancaran tim satuan tugas Operasi Ketupat Telabang dalam rangka peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 2021, dan untuk mencegah merebaknya wabah Pandemi Covid-19 melalui pintu masuk Pelabuhan Bahaur-Paciran atau Paciran-Bahaur," ungkapnya.

"Kita juga berharap agar wabah ini cepat berlalu, dan selama Pandemi kita ingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama