Bahas Ini, Pengurus KONI Kalteng Temui Ketua DPRD

Bahas Ini, Pengurus KONI Kalteng Temui Ketua DPRD

PALANGKA RAYA, MK - Membahas persiapan PON Papua, jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menemui Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Selasa (16/3/2021). 

Kegiatan silaturrahim itu juga membahas persiapan KONI menghadapi PON Papua serta meminta dukungan DPRD Kalteng terkait keberangkatan atlet-atlet Kalteng nantinya. 

Kunjungan itu dipimpin oleh Ketua Harian KONI Christian Sancho, Prof Rusli Lurang dan beberapa pengurus lainnya. Rombongan itu pun diterima langsung oleh Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno di ruang kerjanya. 

"Kedatangan kami menemui Ketua DPRD Kalteng Bapak Wiyatno dalam rangka silaturahmi. Kemudian juga menyampaikan kesiapan-kesiapan KONI mengahadapi PON Papua dan juga sekaligus meminta dukungan kepada DPRD Kalteng," kata Sancho yang juga menjabat Kasatgas Pelatprov.

Sancho mengatakan, dukungan dari DPRD Kalteng, Pemerintah Provinsi, dan juga masyarakat Kalteng sangat penting bagi KONI dan atlet yang nantinya berangkat ke PON Papua, dimana disampaikan beberapa cabang olahraga (Cabor) yang akan berangkat di PON Papua sebanyak 16 cabor, dan punya  potensi cabor yang berpeluang menang dan memperoleh medali. 

Sementara, Prof Rusli menyampaikan, beberapa hal terkait kesiaapan yang harus dilakukan KONI dalam menghadapi PON Papua, terutama dukungan pemerintah dalam hal ini Pemprov Kalteng dan Dispora untuk keberangkatan atlet ke Papua nantinya. 

"Kita berharap Pemerintah Provinsi merumuskan kebijakan terkait anggaran KONI. Kemudian melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan dan juga menyediakan subsidi yang memadai untuk KONI Kalteng dalam memajukan olahraga," imbuhnya.

DPRD Kalteng, lanjutnya, dapat mendukung kegiatan KONI dalam memajukan olahraga dan juga prestasi atlet, baik kebijakan dan dukungan.

"Harapannya legislataf, eksekutif dan masyarakat Kalteng mendukung KONI. Itu khususnya terkait keberangkatan dalam menghadapi PON 2021 ini," jelasnya.

Sementara itu, Wiyatno mengatakan, sangat menyambut baik kedatangan pengurus KONI Kalteng untuk melaporkan kesiapan KONI menghadapi PON Papua. Politikus PDIP ini memastikan DPRD sangat mendukung untuk keberangkatan atlet di PON Papua.

"Kedatangan KONI untuk menyampaikan laporan kesiapan menghadapi PON. Dan KONI juga melampirkan bahwa ada 16 cabang yang diikuti pada PON Papua. Saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan diskusi pengurus KONI ini," ungkapnya.

Ditambahkan, KONI sebagai pelaksana kegiatan pada PON dan Dispora sebagai leading sektor yang mengatur dana hibah diharapakan dapat menyalurkan hibah tersebut dan mengawasi pelaksanaannya. 

"Harapanya atlet dapat berangkat semua dan tentu mendapatkan medali. Tingkatkan sinergi dan soliditas KONI dan Dispora dalam menghadapi PON Papua untuk nama daerah Kalteng lebih baik lagi," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama