Turun ke Jalan, Legislator Kotabaru Ini Ingatkan Pentingnya Prokes

KOTABARU, MK - Upaya memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Kotabaru. Satu di antaranya dengan tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Anggota Komisi I DPRD Kotabaru, Syaipul Rahmadi SE menyampaikan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan cara mengimbau dan mensosialisasikan betapa mudah dan cepat wabah virus Covid-19 menjangkiti.

"Kami juga melihat atau mendatangi ke tempat-tempat keramaian seperti ruang publik, kantor, rumah makan, pasar yang sifatnya mengumpulkan orang banyak," tuturnya, Senin (8/2/2021).

Menurut Ketua Fraksi PKB ini, pihaknya turun ke lapangan untuk memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar sadar dalam penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara mengimbau pengunjung maupun masyarakat yang sedang berkerumun agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga meminta masyarakat, pemilik tempat usaha, pedagang, rumah makan selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M, yaitu menyediakan tempat untuk mencuci tangan, kemudian menjaga jarak, menjauhi kerumunan, menggunakan masker, dan membatasi mobilisasi untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Pada kegiatan ini Ia juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakannya. "Masker sangatlah penting dalam mencegah penyebaran virus melalui udara, sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar