Korban Tenggelam di Dandang Ditemukan 25 Kilometer dari Lokasi Kejadian

Korban Tenggelam di Dandang Ditemukan 25 Kilometer dari Lokasi Kejadian

PULANG PISAU, MK - Peristiwa korban tenggelam di DAS Kahayan, terjadi pada Minggu pagi (7/2/2021) sekira pukul 07.00 WIB di Desa Dandang RT 06, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Korban diketahui bernama Al Janah (10). Akibat peristiwa tersebut, perempuan berusia 10 tahun yang masih duduk di bangku SD itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, Senin sore (8/2/2021) pukul 15.20 WIB.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Pandih Baru, Ipda Agoes mengungkapkan korban ditemukan pertama kali oleh masyarakat yang melintas di DAS Kahayan, tepatnya perairan Muara Desa Belanti, Kecamatan Pandih Batu.

"Kondisi korban saat itu dalam keadaan terlentang dan masih menggunakan pakaian baju berwarna merah dan putih, kaos berwarna hitam dan celana pendek juga berwarna hitam. Jarak dari TKP korban tenggelam dengan korban ditemukan kurang lebih 25 kilometer," terang Kapolsek.

Kemudian, tambah Ipda Agoes, setelah ditemukan korban dibawa ke Puskesmas Pandih Batu, dan selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman oleh pihak keluarga.

"Pencarian korban juga dilakukan tim gabungan bersama, terdiri dari Satpol Airud Polres Pulang Pisau sebanyak 5 personel, Tagana BPBD Pulang Pisau 6 personel, Polsek Pandih Batu 4 personel, Polsek Kahayan Kuala 3 personel, Marnit Dit Polair Polda Kalteng 2 orang, Pos TNI AL Bahaur 3 personel, Basarnas Provinsi Kalteng 4 personel, dan BPK Semangat Baru Kuala Kapuas sebanyak 8 personel," tambah Kapolsek Pandih Batu.[manan]



Lebih baru Lebih lama