Rekrut Tenaga IT, Diskominfo Balangan Ingin Calon Peserta Benar-benar Ahli

Rekrut Tenaga IT, Diskominfo Balangan Ingin Calon Peserta Benar-benar Ahli

PARINGIN, MK - Seleksi tenaga teknis bidang IT dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Balangan. Tak kurang 84 peserta ambil bagian dalam ujian di STKOM Sapta Computer Batu Piring ini, Senin (14/12/2020).

Kepala Bidang Layanan E- Government Diskominfo Balangan, Surya Dharma menyampaikan, peserta yang hadir dibagi menjadi 2 sesi dengan pengisian tes materi dan praktik, serta waktu disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Kami mengharapkan peserta yang akan direkrut memang memiliki kemampuan dan kapasitas yang sesuai dengan kompetensi yang diperlukan," harapnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil pendaftaran banyak warga Balangan yang sudah memiliki kualifikasi untuk tenaga IT ini.

Surya menambahkan, setelah ujian pada hari ini pihaknya juga akan melakukan penilaian akhir dengan sesi wawancara yang akan dilaksanakan di Kantor Diskominfo Kabupaten Balangan pada Rabu ini (16/12/2020).

Kasi Aplikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, Slametno mengatakan, ada 11 tenaga IT yang diperlukan untuk posisi kompetensi bidang di Diskominfo Balangan.

"Ahli database formasi 2 orang, untuk software programmer formasi 5 orang, ahli security system formasi 2 orang, sedangkan untuk ahli jaringan formasi 2 orang," jelasnya.

Slametno berharap ke depan untuk peserta yang lulus seleksi memang benar-benar menguasai sesuai dengan kebutuhan Kominfo, sehingga program kerja di Diskominfo Balangan bisa optimal dengan adanya tenaga teknis IT.

Salah satu peserta seleksi dari kompetensi bidang Software Programmer, Ferry Oktapiansyah menyampaikan, untuk persiapan sebelum mengikuti tes ini, Ia melakukan kajian untuk terus menggali pembelajaran tentang apa saja yang dibutuhkan untuk programmer.

"Perbanyak belajar pemprograman dari berbagai media seperti youtube," pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama