Raih Runner Up Manhunt, Rafid Rabbani Harumkan Balangan

Raih Runner Up Manhunt, Rafid Rabbani Harumkan Balangan

PARINGIN, MK - Rafid Rabbani, karateka Balangan berhasil mengharumkan nama daerahnya dengan meraih runner up di turnamen Manhunt Jawa Timur 2020.

Pemuda berusi 21 tahun ini mengalahkan 10 pesaingnya. Pada saat penampilan bakat, Rafid diminta memperagakan beberapa teknik karate. Dengan penuh semangat Ia menampilkan keahliannya tersebut di depan para juri.

Diketahui Manhunt adalah Kompetisi Male Pageant yang tujuan acara tersebut dapat menjadi role model para remaja, serta memiliki daya juang untuk mengikuti ajang Pageant di tingkat yang lebih tinggi.

Sebelumnya, acara diawali dengan karantina pada 12 Desember 2020 dan grand final 13 Desember 2020 di Same Hotel Malang Jawa Timur.

Rafid mengatakan, awalnya Ia tidak mengharap menang. Namun berkat banyaknya dukungan, membuatnya punya harapan ingin berhasil di kontes tersebut dan ingin menjadi diri sendiri.

"Selama karantina saya mengalami hal yang terlihat simpel namun bermakna. Rekan-rekan begitu support dan bersedia membantu. Panitia serta pembimbing juga para coach yang sangat menginspirasi," kata Rafid, Senin (14/12/2020).

Ditambahkannya, ingat menjadi diri sendiri adalah seni untuk menerima kegagalan tanpa henti dalam meningkatkan diri.

"Doa dan dukungan dari orang terdekat, orangtua, Senpai Rifki ASKI Balangan, dan teman teman menjadi kekuatan saya untuk dapat berjuang di ajang ini," ujar mahasiswa Jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Ia berharap semoga generasi karate ASKI Balangan juga bisa berprestasi di bidang yang lain dan mampu mengharumkan daerah sendiri.[agus]

Lebih baru Lebih lama