Kades Rantau Bahuang Salurkan BLT Tahap 3

Kades Rantau Bahuang Salurkan BLT Tahap 3

BUNTOK, MK - Sedikitnya 51 orang Warga Desa Rantau Bahuang Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Rantau Bahuang, Muslim, Kamis (17/12/2020).

"BLT Tahap tiga ini penerima manfaat menerima sebesar Rp900 ribu, dimana setiap bulannya warga mendapatkan bantuan sebanyak Rp300 perorang," ungkap Muslim kepada metrokalimantan.com melalui aplikasi pesan berbalas.

Ia mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini bantuan tersebut untuk betul-betul dimanfaatkan dengan baik, upayakan untuk kebutuhan yang dapat menunjang imun atau gizi bagi kesehatan.

"BLT ini suatu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warganya yang sangat membutuhkan," imbuhnya.

Selain itu, Kades yang mendapat penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia atas kesuksesan penyaluran BLT DD tahap pertama sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan tersebut juga mengimbau kepada warga untuk tetap mengikuti imbauan Pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Normah (65) seorang janda tua penerima BLT yang diserahkan Kades setempat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas bantuan tersebut.

"Bantuan ini dapat meringankan beban kami sekeluarga," tukasnya.

Penyerahan BLT tersebut dihadiri oleh aparat keamanan, tokoh agama serta tokoh masyarakat.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama