Dinkes Barsel Gelar Orientasi Depot Air Minum

Dinkes Barsel Gelar Orientasi Depot Air Minum

BUNTOK, MK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar orientasi kepada seluruh pemilik usaha depot air minum di wilayahnya, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Afiat Jaya Buntok tersebut diikuti oleh 107 pemilik usaha depot air minum di Barsel.

"Orientasi ini kami laksanakan se Barito Selatan dan kita juga telah mengundang seluruh  pemilik usaha depot air minum, termasuk di seluruh Kecamatan dan Desa di Barsel ini," terang Kepala Dinkes, drg Daryomo Sukiastono.

Kadinkes mengakui pentingnya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memberikan pembinaan dan pengawasan oleh petugas kesehatan, sehingga setiap air minum yang didistribusikan oleh pemilik usaha kepada masyarakat dapat terjamin kualitasnya.

"Dari kegiatan orientasi ini para pengelola atau pemilik perusahaan air minum itu mendapat pengetahuan yang khusus tentang pengelolaan air minum yang benar-benar hygiene dan aman dikonsumsi masyarakat," bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih terlebih di masa pandemi Covid-19.

"Jangan pernah sepelekan masalah kebersihan dari pengaruh buruk nya akibat mengkonsumsi air yang tidak higienis. Maka dari itu ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat agar terhindar dari kemungkinan terkena risiko penyakit diare gangguan kesehatan lainnya," pungkas Daryomo.[laily]

Lebih baru Lebih lama