Hari Ibu ke-92, TP PKK Kalteng Gandeng IKAPTK Gelar Rapid Test

Hari Ibu ke-92, TP PKK Kalteng Gandeng IKAPTK Gelar Rapid Test

PALANGKA RAYA, MK - Memperingati Hari Ibu ke-92, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan para alumni APDN, STPDN dan IPDN yang tergabung dalam Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) gelar rapid test gratis.

Kegiatan rapid test untuk kaum perempuan tersebut digelar di Aula Kantor PKK setempat, Kamis (17/12/2020). 

Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran mengatakan, kegiatan tersebut tentunya merupakan kegiatan dalam Peringatan Hari Ibu.

Memang, akunya, instruksi dari pusat juga untuk mengadakan rapid test massal bagi kaum perempuan secara gratis sebagai upaya untuk melakukan deteksi dini terhadap penularan Covid-19, dan juga ini merupakan kepedulian bersama.

"Kita kaum perempuan berupaya untuk tidak saling menularkan Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan tindakan preventif mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.

Ivo mengungkapkan, perihal target yang ingin dicapai dalam pelaksanaan rapid test yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan.

Istri Gubernur Kalteng itu juga mengutarakan bahwa di tengah kondisi pandemi ini, TP-PKK Kalteng tetap terus berupaya mendorong para kaum perempuan, secara khusus melalui para sosok ibu. 

"Karena ibu-ibu menjadi pondasi rumah tangga, seperti dalam memberikan nasihat kepada keluarga. Jadi memang kita memberikan sosialisasi dan penyuluhan lewat kader-kader PKK kepada ibu-ibu," imbuhnya.

Ditambahkannya, pihak TP-PKK Kalteng sebelumnya juga telah melakukan kunjungan kegiatan kerja ke wilayah kabupaten/kota di Kalteng. 

Namun, ungkapnya, adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di sejumlah kabupaten membuat program kegiatan tersebut sedikit mengalami kendala.

"Karena kondisi tidak memungkinkan saat ini, dimana angka kasus Covid-19 meninggi di beberapa kabupaten, jadi kita tetap coba melaksanakan program ini secara daring, dan juga supaya menarik perhatian, kita juga membuat video-video yang dapat dibagikan ke jejaring media sosial untuk mengikuti perkembangan zaman saat ini," tandasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama