Tanggapi Keluhan Warga Desa Sidorejo, Ini Kata Ketua Komis III Dewan Kapuas

Tanggapi Keluhan Warga Desa Sidorejo, Ini Kata Ketua Komis III Dewan Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Ketua Komis III DPRD Kabupaten Kapuas Rahmad Zainudin menyampaikan akan menanyakan dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR setempat terkait adanya keluhan warga terkait usulan pembangunan jalan dan jembatan di Desa Sidorejo Kecamatan Tambun Catur yang saat ini belum terealisasi.

"Kami menyerahkan kepada Kepala Desa Sidorejo agar menanyakan dulu ke Dinas terkait masalah jembatan dan jalan ini. Nanti kami juga minta tanggapan dan tanyakan kembali ke Dinas PUPR apakah masuk atau tidak," kata Jainudin, Senin (23/11/2020).

Terpisah Plt Kepala Dinas PUPR PKP Kabupaten Kapuas, Teras mengatakan untuk penanganan jembatan di Desa Sidorejo ini akan pihaknya tindaklanjuti.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa program pembangunan jembatan itu sudah teralokasi tahun 2020 ini, tetapi karena situasi covid-19 ada refocusing itu ditunda. Dan akan kami usahakan dilaksanalan tahun 2021. Harapan kami masyarakat bersabar dan kami tindaklanjuti," beber teras.

Sebelumnya puluhan warga yang mengatasnamakan perwakilan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kapuas, mengadukan bahwa permohonan pembangunan jembatan box culvert penghubung Desa Sidorejo dengan Desa Bandar Raya dan jalan poros depan Desa Sidorejo telah masuk permohonan usulan di tahun 2019 lalu, tapi hingga kini belum ada realisasinya. [zulkifli]

Lebih baru Lebih lama