Infrastruktrur tak Kunjung Dibangun, Warga Desa Sidorejo Ngadu ke DPRD Kapuas

Infrastruktrur tak Kunjung Dibangun, Warga Desa Sidorejo Ngadu ke DPRD Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Puluhan warga yang mengatasnamakan perwakilan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (23/11/2020).

Maksud kedatangan warga yang berjumlah sekitar 50-an orang tersebut mengadukan persoalan infrastruktur desa yakni jalan dan jembatan di wilayah mereka sampai kini tak kunjung dilaksanakan pembangunannya.

Sumirin, salah satu perwakilan warga tersebut mengatakan, sebelumnya permohonan pembangunan jembatan box culvert penghubung Desa Sidorejo dengan Desa Bandar Raya dan jalan poros depan Desa Sidorejo telah masuk permohonan usulan di tahun 2019 lalu.

"Harusnya 2021 sudah masuk, tapi informasinya di 2021 ini usulan kami tidak masuk," kata Sumirin.

Pembangunan jalan dan jembatan itu, menurutnya sangat dibutuhkan warga setempat, mengingat kondisi jembatan yang ada sudah mau roboh dan jalan yang ada saat ini dalam kondisi rusak parah, sehingga akses transportasi terganggu.

Keluhan warga tersebut disampain dihadapan sejumlah anggota DPRD Kapuas, yang menerima kedatangan mereka, kemudian 5 orang perwakilan mereka langsung diajak berdialog.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama