Ketua bersama Pengurus PWI Pulang Pisau Resmi Dikukuhkan

Ketua bersama Pengurus PWI Pulang Pisau Resmi Dikukuhkan

PULANG PISAU, MK - Konferensi PWI ke-6 Kabupaten Pulang Pisau sudah dilaksanakan, Senin (23/11/2020) di Aula Mess Pemda Pulang Pisau.

Tahapan konferensi yang disusun oleh panitia pelaksana (Panlak) pun berjalan dengan baik dan lancar hingga sampai pada puncak acara, yakni pengukuhan ketua PWI dan pengurus periode 2020-2023 oleh Ketua PWI Provinsi Kalteng, M Haris Sadikin.

Hadir dalam pelaksanaannya, Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua dan kepengurusan PWI yang baru ini, semoga dapat meningkatkan kerjasama yang baik dengan mitra pemerintah," ucap Taty begitu sapaan akrab Plt Bupati Pulang Pisau.

Menurutnya, pers atau wartawan itu memiliki peran penting sebagai dalam aspek pembangunan. Dari itu, lanjut Taty pers sangat dibutuhkan dari berbagai kalangan, baik pemerintah maupun masyarakat.

"Sekali lagi kami ucapkan, selamat kepada ketua PWI Pulpis terpilih beserta pengurus dan anggotanya. Mari bergandengan tangan membangun Handep Hapakat, dan kami juga perlu kritikan dan saran masukan dari teman-teman media yang bertugas di Pulpis khususnya," kata Taty pada kesempatan itu.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Kalteng, M Haris Sadikin mengajak insan pers dalam menjalankan tugas jurnalisnya dengan menerapkan kode etik dan UU Pers sebagai acuan.

"Karena makna independensi bagi insan pers tidak mencari-cari kesalahan orang lain. Sebagai kontrol sosial pun harus terarah dan berimbang tentunya. Mari jalin kemitraan yang baik dan eratkan persaudaraan di batang tubuh organisasi," ucap Haris dengan cukup singkat.[manan]


Lebih baru Lebih lama