Aksi Peduli Relawan Damkar Mandiri Galang Dana Musibah Kotabaru

Aksi Peduli Relawan Damkar Mandiri Galang Dana Musibah Kotabaru

KUALA KAPUAS, MK - Aksi peduli dan empati ditunjukkan relawan Perkumpulan Pemadam Kebakaran  (Damkar) Mandiri Kabupaten Kapuas. Mereka melakukan  penggalangan dana untuk membantu korban musibah kebakaran permukiman di Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, belum lama ini.

Aksi sosial tersebut dilaksanakan di sejumlah titik di seputaran Kota Kuala Kapuas, di antaranya di persimpangan tugu adipura, Jalan Trans Kalimantan (bundaran besar) hingga kawasan feri penyeberangan.

"Ya kawan-kawan Damkar Mandiri kemaren melakukan penggalangan dana, dan sudah berjalan satu minggu," kata Ketua Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas, Kunanto, Senin (8/11/2020).

Kunanto yang juga Anggota DPRD Kapuas menyebut aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat di sana yang mengalami musibah kebakaran.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bisa meringankan beban saudara-saudara di Kotabaru," harapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kapuas yang akan memfasilitasi armada pengantaran bantuan nanti, juga kepada Polsek Selat sudah memberikan izin penggalangan dana selama satu minggu.

Sementara itu, Sekretaris Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas, Tris Gipiyanto mengapresiasi kepada seluruh Anggota BPK yang tergabung dalam Damkar Mandiri sudah berpartisipasi dengan penuh semangat dalam penggalangan dana ini.

"Kami juga berterima kasih banyak kepada segenap lapisan masyarakat yang sudah memberikan bantuan-bantuan maupun donasinya," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama