Konfercab, Fatayat NU Pulang Pisau Dipimpin Nova Selvia

Konfercab, Fatayat NU Pulang Pisau Dipimpin Nova Selvia

PULANG PISAU, MK - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) IV di Aula Kantor UPTD Diknas Pulang Pisau, Sabtu (24/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC Patayat NU Provinsi Kalimantan Tengah, Hj Syaidah, PAC Patayat dari 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, dan tamu undangan lainnya.

Konfercab dibuka langsung oleh Rois Syuriah PC NU Pulang Pisau, H Suriadi. 

Sebelum acara pembukaan, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars Patayat.  

Ketua PC Patayat Pulang Pisau terdahulu periode 2015-2020, H Rusita Irma dalam sambutannya berharap hari ini Fatayat Pulang Pisau mendapat ketua baru yang mampu lebih baik dalam menjalankan organisasi keagamaan ini.

Dirinya juga memohon maaf dan meminta ridho kepada seluruh sahabat-sahabat Fatayat NU Pulang Pisau, kiranya selama kepemimpinannya terdapat hal yang kurang berkenan.

"Semoga dengan kepemimpinan baru ini, nantinya akan membawa kedamaian dan kesolidan antar sesama, khususnya di lingkungan organisasi," harapnya.

Kemudian, tambahnya, Fatayat NU Pulang Pisau diharapkan mampu menjadi pelopor untuk mewujudkan kedamaian dan kerukunan antar umat.

"Bersatu padulah antar sesama, khususnya sesama organisasi keagamaan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Saya yakin ketua yang baru ini, nantinya akan membawa kebaikan, dan menyatukan kebersamaan," pungkasnya.

Sementara disampaikan, Ketua PC Fatayat NU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj Syaidah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus PC NU Pulang Pisau yang selama ini sudah menjalankan organisasi dengan baik dan solid.

"Selama Pandemi Covid-19 ini, saya berpesan tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucapnya. 

Ia menambahkan, kenapa harus dilaksanakannya Konfercab, sebab hal ini merupakan kewajiban pengurus ketika masa kepemimpinan lama akan berakhir, sehingga akan dilanjutkan oleh kepemimpinan yang baru.

"Jadi, Patayat itu adalah, anak dari NU, Muslimah NU ibunya. Kita juga menekankan kepada kepengurusan yang baru ini, agar selalu berkoordinasi, sehingga terwujudnya sinkronisasi dan harmonisasi yang baik di dalam organisasi," pungkasnya.

Sementara, Konfercab PC Fatayat NU IV Kabupaten Pulang Pisau ini, memilih ketua baru periode 2020-2025 secara aklamasi, dan pilihan itu jatuh kepada nama Nova Selvia sebagai Ketua PC Patayat NU Kabupaten Pulang Pisau yang baru.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh sahabat Patayat Pulang Pisau, yang telah mempercayakan saya untuk memimpin organisasi besar ini. Insyaallah amanah ini akan saya jalankan dengan baik, demi kemaslahatan bersama," ucap Nova Selvia.

Pada kesempatan itu pula, Nova, mengucapkan terimakasih kepada Senior-senior PC NU, yang sudah memberikan nasihatnya kepada kami  sebagai pimpinan pengurus Fatayat yg Baru, bahwa dalam menjalankan organisasi perlu konsolidasi dan harmonisasi, agar organisasi bisa berjalan dengan selaras.

"Kami juga nanti akan menjalin silaturahmi dengan organisasi lainnya, dan juga kepada pemerintah serta pihak pemerintah," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama