Dukungan ke Sugianto-Edy Terus Mengalir, Kali datang dari Ibu-ibu Pengajian

Dukungan ke Sugianto-Edy Terus Mengalir, Kali datang dari Ibu-ibu Pengajian

PULANG PISAU, MK - Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), nomor urut 2, yakni H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengajian Al Hidayah Provinsi Kalteng.

Mereka memberikan komitmennya untuk mendukung Paslon H Sugianto Sabran-Edy Pratowo yang maju di Pilkada Kalteng tahun 2020 ini.

Hal itu tersirat dalam kegiatan syukuran Milad ke-41 DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Kalteng, 5 Oktober 2020 yang lalu di Palangka Raya.

"Alhamdulillah dukungan terus mengalir ke kita (Sugianto Sabran-Edy Pratowo). Mereka mengundang saya pada syukuran Milad ke-41 DPD Pengajian Al-Hidayah pada 5 Oktober kemarin untuk memberikan dukungan," ujar H Edy Pratowo kepada sejumlah awak media, Kamis (8/10/2020).

Dikatakan Edy, DPD Pengajian Al-Hidayah merupakan organisasi sayap Partai Golkar yang sudah sewajarnya memberikan dukungan kepada pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Sugianto-Edy.

"Dukungan itu karena mereka merasa bahwa kader Partai Golkar Kalteng bisa tampil maju sebagai salah satu kontestan Pilkada tahun 2020 ini, kita tentunya berterima kasih dan menyambut baiklah," katanya.

Menurut Edy, dengan dukungan DPD Al-Hidayah Kalteng ini, diharapkan dukungan lainnya terus
mengalir hingga ke tingkat bawah. 

"DPD Al-Hidayah ini kan punya jaringan hingga ke tingkat
kabupaten, kecamatan dan desa, kita harapkan dukungannya solid sampai ke tingkat bawah," ucap Edy.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, melalui organisasi ini pihaknya akan melakukan  road show ke 13 kabupaten 1 kota di Kalteng untuk menyosialisasikan pengendalian Covid-19 atau sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan menjelang Pilkada 2020.

"Sekaligus melakukan konsolidasi ke tingkat bawah dan mengampanyekan kader Partai Golkar yang maju sebagai Cawagub pada Pilkada Kalteng tahun 2020 ini agar mesin Partai Golkar ini bergerak hingga ke tingkat bawah," tegas Edy.

Dia juga berharap agar seluruh mesin Partai Golkar menyampaikan salah satu program unggulan pasangan Sugianto-Edy ini adalah mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah pusat.

Edy ingin semua organisasi partai menyampaikan pentingnya program ketahanan pangan nasional ini untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

"Sebab program ketahanan pangan nasional ini bukan hanya bicara padi dan jagung, tapi juga berintegrasi dengan kegiatan-kegiatan yang
mendukung program ini seperti holtikultura, palawija, peternakan, dan perikanan," ujar dia.

Tinggal nanti, imbuhnya, dimana kabupaten yang cocok untuk dikembangkan komoditas tertentu,
maka pemerintah akan mengembangkan di wilayah itu.[manan]
Lebih baru Lebih lama