Dewan Gelar Gladi Bersih PAW Anggota

Dewan Gelar Gladi Bersih PAW Anggota

BANJARMASIN, MK - Gladi bersih pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan. Kegiatan ini sekaligus Rapat Paripurna yang akan diadakan Senin (26/10/2020) depan.

PAW yang akan dilantik nantinya ialah anggota Fraksi Golongan Karya (Golkar), H  Gusti Rudiansyah Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Banjar. Ia menggantikan H Rusli yang maju sebagai Calon Bupati Banjar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Gladi bersih langsung dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK. Usai memimpin gladi, Supian menuturkan kepada wartawan, proses pelantikan PAW ini setelah sekretariat dewan menerima Surat Keterangan (SK) Kemendagri, kemudian di jadwalkan rapat paripurna pelantikan PAW.

"Alhamdullilah, sudah terbit SK Kemendagri, PAW dari Fraksi Golkar atas nama H Gusti Rudiansyah, yang menggantikan H Rusli karena maju sebagai Calon Bupati Banjar pada Pilkada 2020," ujarnya, Jumat (23/10/2020).

Pelantikan PAW ini sesuai aturan, setelah menerima SK Kemendagri, maka harus dipercepat tidak boleh lewat dari 7 hari.

"Kebetulan Senin itu teragendakan juga rapat paripurna, sehingga kita jadwalkan juga pelantikan PAW H Gusti Rudiansyah," tukasnya.

Ia juga berharap setelah dilantiknya sisa jabatan 2019-2024, yang bersangkutan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan, kemudian menjalin hubungan yang harmonis sesama anggota.

Untuk posisinya di komisi maupu Alat Kelengkapan Dewan (AKD), disebutkan Supian yang bersangkutan nantinya menempati posisi yang ditinggalkan H Rusli di Komisi III membidangi pembangunan, infrastruktur dan pertambangan serta di Badan Anggaran (Banggar) sepanjang itu tidak ada pergeseran atau rotasi dari partai kepada anggota Fraksi Golkar Kalsel.

"Gusti Rudiansyah ini politisi Golkar yang berpengalaman karena dengan PAW ini beliau periode ketiga duduk di lembaga legislatif ini," tambahnya.

Perihal lain disinggung Supian, PAW dari Fraksi PAN, masih menunggu terbitnya SK Kemendagri, Insya Allah dalam minggu ini menyusul untuk pelantikan PAW.

Sementara itu, H Gusti Rudiansyah usai mengikuti gladi bersih mengucap syukur dirinya bisa PAW dari H Rusli melanjutkan sisa jabatan periode 2019-2024.

"Alhamdullilah saya bisa PAW dari H Rusli periode 2019-2024 untuk menggantikan beliau di Dapil II Kabupaten Banjar," terangnya.

Karena mewakili konstituen Dapil II Kabupaten Banjar, Gusti Rudiansyah berjanji sesuai kewajibannya harus memperjuangkan aspirasi pemilihnya di Kabupaten Banjar khususnya dan umumnya di Kalsel.

"Saya menggantikan H Rusli dan bertugas di Komisi III, sebagaimana posisi beliau sebelum mengundurkan diri," terangnya.

Lanjutnya, usai pelantikan bertepatan ada kegiatan reses. Gusti Rudiansyah menyatakan siap melaksanakan reses di Dapil II Kabupaten Banjar, yang rencananya di 10 titik untuk kembali menemui konstituen.[fuad]
Lebih baru Lebih lama