Sosialisasi Asistensi Penyusunan SOP Digelar, Upaya Optimalisasi Kinerja Pemerintah

Sosialisasi Asistensi Penyusunan SOP Digelar, Upaya Optimalisasi Kinerja Pemerintah

PULANG PISAU, MK - Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulang Pisau sudah menggelar sosialisasi dan asistensi penyusunan operasional standar prosedur atau SOP di lingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappedalitbang pada Kamis 22 Oktober 2020 itu, dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Setda Pulang Pisau, Satria During.

Membacakan sambutan Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. Satria During menyampaikan bahwa sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk memberikan panduan bagi seluruh instansi pemerintah daerah dalam mengidentifikasi, menyusun, mendokumentasikan, mengembangkan, memonitor serta mengevaluasi SOP sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai.

"Menyusun SOP ini juga, memiliki manfaat sebagai standarisasi cara yang dilakukan aparatur dalam menyelesaikan tugas yang menjadi pekerjaannya," ucap During dalam poin sambutannya.

Terpisah, disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Ortal Setda Pulang Pisau, Apriansyah bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan kinerja Pemerintahan Daerah yang optimal, maka diperlukan Standar Operasional Prosedur (SOP) penyelenggaraan tugas-tugas Pemerintahan Daerah.

"Kegiatan ini tidak lain merupakan salah satu penataan tata laksana diwujudkan dalam bentuk penyusunan dan implementasi SOP dalam pelaksanaan tugas fungsi aparatur Pemerintah," katanya dengan cukup singkat.

Sementara sebagainya narasumber pada kegiatan tersebut, Kabag Tata laksana Setda Provinsi Kalteng,Taragino.[manan]

Lebih baru Lebih lama