Pastikan Kesiapan Jelang Pilkada, Kapolda Kunker ke Polres Barsel

Pastikan Kesiapan Jelang Pilkada, Kapolda Kunker ke Polres Barsel

BUNTOK, MK - Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo M Hum HSi MM melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah hukum Polres Barito Selatan (Barsel), Selasa (15/9/2020).

Kedatangan Kapolda Kalteng itu bertujuan untuk melihat langsung kesiapan jajaran Polres Barito Selatan menjelang Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng dalam masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ia juga meresmikan berdirinya Command Center sebagai tempat pelayanan masyarakat secara online melalui aplikasi di lingkungan Polres Barsel.

"Saya sangat mengapresiasi kerja jajaran Polres Barsel, karena telah melakukan sinergitas bersama pejabat setempat, termasuk TNI dan instansi terkait dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah kepada awak media menambahkan, berdirinya Command Center tersebut seiring dengan kemajuan teknologi masa kini.

Ia melanjutkan, dalam waktu dekat, pihaknya segera mensosialisasikan aplikasi tersebut melalui video yang disebarkan kepada masyarakat, agar lebih mengerti fungsi aplikasi yang diberi nama Simaduganas.

"Kita menyadari masa sekarang adalah masa teknologi canggih yang mana masyarakat kita lebih cenderung menggunakan smartphone atau secara online. Maka dari itu, melalui aplikasi yang dibuat Polri ini, bisa memberikan informasi cepat kepada masyarakat dan sebaliknya kami akan bisa menerima laporan atau pengaduan cepat dari masyarakat," beber Devy.[laily]

Lebih baru Lebih lama