Jelang Pilgub Kalteng, Sat Sabhara Polres Pulpis Siap Amankan Pilgub Kalteng

Jelang Pilgub Kalteng, Sat Sabhara Polres Pulpis Siap Amankan Pilgub Kalteng

PULANG PISAU, MK - Menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2020, Sat Sabhara Polres Pulang Pisau melaksanakan kegiatan pembinaan pelatihan kekuatan, kemampuan atau Binkuat melalui pelatihan peningkatan kemampuan dan keterampilan personel pengendalian massa (Dalmas).

Kegiatan yang pusatkan di halaman Mapolres Pulang Pisau ini berlangsung pada Selasa (1/9/2020).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Sabhara Iptu Junedinoto mengatakan, kegiatan ini tidak lain dalam rangka kesiapan pengamanan dan antisipasi gangguan kamtibmas pada agenda tahapan Pilkada tahun 2020.

"Kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kemampuan Sat Sabhara Polres Pulpis untuk persiapan mengamankan agenda Pilgub tahun 2020 ini," ucap Iptu Junedinoto kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, personel Dalmas yang dilatih ini merupakan platon Dalmas inti dan kompi kerangka Dalmas dengan perkuatan personel gabungan, baik personel Sat Sabhara dan gabungan fungsi bin serta Ops Polres Pulang Pisau.

"Kegiatan Binkuat ini fokus pada latihan kemampuan dan keterampilan personel Dalmas untuk kesiapan dan kemampuan untuk penanganan gangguan Kamtibmas pada pengendalian jalannya unjuk rasa pada situasi hijau ataupun situasi kuning," katanya.

Menurutnya lagi, personel yang dilibatkan dalam menggunakan alat khusus (alsus) dan kendaran taktis (rantis) yang ada di Polres Pulang Pisau mampu menjalankan tugasnya dengan baik  melalui pelatihan ini.

"Pelatihan ini untuk antisipasi dimana saat ddihadapkan dengan situasi unjuk rasa menghadapi Pilgub 2020. Hal ini tentunya  mengacu dan sesuai protap yang berlaku," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama