Bupati Edy Resmi Ambil Sumpah Janji CPNS Rekrutan 2018

Bupati Edy Resmi Ambil Sumpah Janji CPNS Rekrutan 2018

PULANG PISAU, MK - Sebanyak 159 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil rekrutmen 2018 di Kabupaten Pulang Pisau, resmi diambil sumpah janji jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Pulang Pisau.

Pengambilan Sumpah Janji CPNS 2018 Rekutan 2018 ini dilakukan langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin (31/08/2020) pagi.

Bupati Edy yang didampingi Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Pj Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Kesehatan dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan, bahwa pada hari ini, Senin 31 Agustus 2020 telah diambil sumpah atau janjinya sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. 

"Saudara telah mengucapkan sumpah atau janji dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan. Kami semua yang hadir menjadi saksi," kata Bupati kepada CPNS yang diambil sumpah janjinya.

Menurutnya, sumpah janji yang telah diucapkan para CPNS tersebut merupakan kesanggupan terhadap Negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur Pemerintah. 

Sehingga, lanjutnya, CPNS benar-benar menghayati isi sumpah atau janji yang telah diucapkan untuk diterapkan dalam setiap tugas sebagai PNS dilingkungan Pemkab Pulpis.

"Dengan menghayati sumpah dan janji, harapan Bupati para PNS itu mampu menunjukkan komitmen dan tanggungjawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatannya menjadi PNS di Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau," katanya.

Kemudian, pada kesempatan itu, dirinya (Bupati) juga meminta kepada seluruh PNS baru ini agar selalu meningkatkan disiplin, bukan hanya disiplin jam kerja, namun juga disiplin dalam memberikan pelayanan yang optimal, cepat, tepat dan prosedur kepada masyarakat.

"Untuk itu, sekali lagi kita harapkan agar seluruh PNS baru di Pemkab Pulpis tersebut dapat turut ikut membangun dengan kesadaran tinggi dan mampu menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya," ungkapnya.

Sementara, rangkaian kegiatan pengambilan sumpah janji CPNS 2018 ini, juga dengan penandatanganan berita Acara Sumpah Janji PNS yang dilakukan Kepala BKPP Pulpis dan Sekda Pulpis yang disaksikan Bupati Pulpis.[manan]

Lebih baru Lebih lama