Rapat Paripurna, Tiga Komisi Bahas Usulan Raperda Inisiatif

Rapat Paripurna, Tiga Komisi Bahas Usulan Raperda Inisiatif

BANJARMASIN, MK – Usulan Komisi I, II dan IV untuk membuat Rancangan Peraturan (Raperda) inisiatif dibawa dalam Rapat Paripurna, Senin (3/8/2020). 

Dalam rapat paripurna tersebut, sekaligus meminta pandangan umum seluruh fraksi untuk menyetujui Raperda serta melakukan pembahasan lebih lanjut.

“Yang jelas setelah diusulkan kawan-kawan  dikomisi, sehingga menjadi Raperda. Selanjutnya mungkin akan dilanjutkan oleh kawan komisi,” terang M Syarifuddin, Wakil Ketua DPRD Kalsel, usai memimpin Rapat Paripurna.

Sebagai tindak lanjut Raperda tersebut, nantinya akan dibahas bersama jajaran eksekutif. Sehingga Raperda bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Yang jelas kita memberikan yang terbaik untuk Pemprov Kalsel terkait Perda. Kita berharap Badan Pembentukan Perda melakukan kinerja dengan baik ke depannya bahwa apabila Raperda inisiatif dewan itu harus diselesaikan dengan tepat waktu,” jelas pria yang akrab disapa Bang Din ini.

Di sisi lain, ada 3 Raperda Inisiatif yang telah diusulkan, yakni dari Komisi I Raperda tentang Pemberdayaan Desa Wisata. Kemudian Komisi II, Raperda tentang Pengelolaan Hutan. Selanjutnya, Komisi IV, Raperda tentang Penanganan Wabah Penyakit.[fuad]

Lebih baru Lebih lama