Pelantikan Pengurus KONI Kalteng Dimundurkan

Pelantikan Pengurus KONI Kalteng Dimundurkan

PALANGKA RAYA, MK - Pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2020-2024 yang direncanakan Senin (10/8/2020) ini, dipastikan dimundurkan.

Jika tak ada aral lagi, rencananya pelantikan digelar pada Kamis 13 Agustus atau Jumat 14 Agustus 2020. Hal itu terungkap dalam rapat kesiapan di kantor KONI Kalteng, Sabtu (8/8/2020) sore.

Rapat dihadiri langsung Ketua Umum KONI Kalteng, Eddy Raya Samsuri, Ketua Harian Christian Sancho, Sekretaris Umum Elbadi Fardian dan sejumlah pengurus KONI serta panitia pelaksana.

"Setelah dilakukan rapat dan koordinasi bersama dengan Pemprov Kalteng serta KONI Pusat, disepakatilah pelantikan pengurus KONI Kalteng diundur," tuturnya.

Rencana semula, lanjut Eddy, Senin 10 Agustus 2020 dimundurkan. Kemudian kembali direncanakan pada Kamis 13 Agustus 2020 atau Jumat 14 Agustusan 2020 baru dilakukan pelantikan. 

"Kamis itu kemungkinan besar (pelantikan, red). Nanti setelah fix, akan disampaikan kembali," ucapnya.

Sementra itu, Christian Sancho menjelaskan, berbagai kesiapan sudah dilakukan, mulai dari rapid tes massal hingga koordinasi lanjutan juga dilakukan.

"Segera kita lakukan koordinasi lanjutan dengan diundurnya pelantikan ini. Kita terus melakukan koordinasi lanjutan baik dengan Pemprov Kalteng dan KONI pusat," ungkapnya.

Kemudian, Elbadi Fardian menuturkan, di situasi pandemi Covid-19 saat ini, berbagai kegiatan baik pusat dan daerah juga menjadi kunci kebersamaan dalam penanganan hingga antisipasi dalam berbagai kegiatan untuk memenuhi protokol kesehatan.

"Panitia kembali melakukan koordinasi baik dengan pengurus KONI daerah hingga pengurus provinsi. Saat ini kesiapan juga terus dilakukan oleh panitia," bebernya.

Sebelumnya dijadwalkan pelantikan pengurus KONI Kalteng pada 10 Agustus 2020 dan akan dihadiri Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Ketum KONI Pusat bersama sejumlah pengurus lainya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama