Kerja Sama, Pemkab Tanbu Tunggu Surat Resmi Jamkrida Kalsel

Kerja Sama, Pemkab Tanbu Tunggu Surat Resmi Jamkrida Kalsel

BANJARMASIN, MK – Rencana kerja sama disepakati Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan PT Jamkrida Kalimantan Selatan. Kesepakatan keduanya diapresiasi Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi.

"Alhamdulillah, kami sebagai fasilitator sangat bangga bisa mempertemukan kedua belah pihak, PT Jamkrida Kalsel dengan Pemkab Tanah Bumbu," tutur Yani, usai pertemuan Jamkrida Kalsel dan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor di Batulicin, Sabtu (8/8/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Paman Yani ini, dari pembicaraan tersebut dirinya sangat mendukung niat dari kedua belah pihak. Tinggal menunggu surat dari Jamkrida Kalsel agar perencanaan bisa segera direalisasikan.

"Makanya, inilah saatnya perusahaan daerah kita dapat membantu Kabupaten agar sama-sama saling berkesinambungan. Supaya ke depannya bukan hanya saling menguntungkan dalam hal ekonomi, akan tetapi masyarakat juga merasakan dampaknya," papar Yani.

Dengan adanya kerja sama ini, tentu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat menjadi tuan rumah. Terlebih lagi dengan perkembangan zaman di era saat ini, dapat meningkatkan ekonomi agar ke depannya masyarakat dan Pemerintah bisa terus berkontribusi dengan menyelaraskan sinerginitas yang ada.

"Yang pasti, kami dari Komisi II DPRD berkeinginan agar BUMD kita semua bisa menjadi raja di banua sendiri," tegas paman Yani.

Senada, Sudian mengatakan, dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa merangsang semangat para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di daerah agar dapat kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan adanya kerja sama ini di Kabupaten Tanah Bumbu, bisa memberikan dampak positif bagi UMKM di daerah ini. Dengan harapan, perekonomian pun kembali membaik," ucapnya.

Sudian membeberkan, nantinya akan ditindaklanjuti bersama dengan DPRD Tanbu agar dapat diwujudkan dan direalisasikan dengan segera.[fuad]

Lebih baru Lebih lama