Legislator Ini Optimis PAD dan BUMD Kembali Bergeliat

Legislator Ini Optimis PAD dan BUMD Kembali Bergeliat

BANJARMASIN, MK – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi yakin Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai puncak, jika Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi dikelola dengan maksimal. 

Menurut Yani, BUMD di tahun ini harus kembali jaya untuk membuktikan bahwa mereka mampu memperbaiki ekonomi di Kalsel. Terlebih lagi di bidang jaminan kredit agar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mampu berdiri kembali.

Sebut saja, lanjut legislator yang akrab disapa Paman Yani ini, PT Jamkrida yang akan terus mencoba bangkit dengan merangkul sejumlah Kabupaten.

"Ini perlu kita apresiasi," tegasnya, usai diskusi khusus dengan Jamkrida Kalsel bersama Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, di Batulicin, Sabtu (8/8/2020).

Bahkan keinginan yang kuat terus dilakukan perusahaan daerah agar terus berkembang. Sehingga diharapkan berkontribusi lebih kepada pendapatan perekonomian untuk masyarakat di Kalsel.

"Maka dari itu, selain PT Jamkrida, perusahaan yang kami apresiasi adalah PT Bangun Banua, yang kini juga terus berinovasi," tambahnya.

Ia mengaku akan terus mendorong agar BUMD terus mekar untuk inovasi yang baru sehingga bukan hanya target. Akan tetapi realisasi ekonomi untuk masyarakat bisa terwujud.

"Alhamdulillah, ada sejumlah BUMD kita di Kalsel yang berkembang dan terus berinovasi. Sebut saja Bank Kalsel, PT Bangun Banua yang terus mengembangkan bisnisnya. Ini perlu terus didukung agar stimulus perekonomian di Kalsel juga kembali berangsur dengan baik," tutupnya.[fuad]

Lebih baru Lebih lama