Internet di Barsel Lelet, Telkom Angkat Bicara

BUNTOK, MK - PT Telkom Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) menyanggah pernyataan pihak Telkomsel, terkait internet lelet yang ditudingkan akibat kelalaian pihaknya.

Pasalnya, pihak Telkom menangani masalah jaringan internet terkait indie home dan WiFi.

Selain itu, tugas Telkom juga menangani masalah kabel putus pada suatu rumah penduduk atau rumahan.

Namun, pihak Telkomsel melalui Direktur Distributor Barsel, Fachrur Rahman melempar kesalahan internet lelet pada kartu Telkomsel itu ke pihak PT Telkom.

"Jadi hal itu tolong diluruskan lagi, karena tanggapan masyarakat di luar sana menganggap PT Telkom kurang respon terkait persoalan itu," ucap Pimpinan Asman Sales dan Custumer Care pada PT Telkom Barsel, Kalteng, Mahmilan, kepada awak media, Kamis (30/7/2020) kemarin di Buntok.

Sebab, lanjut dia, Telkom Barsel bagian network, sedangkan yang menjelaskan atau melempar masalah jaringan lelet yang dikeluhkan masyarakat itu ke Telkom, tentunya kurang elok.

"Kalau melempar terkait jaringan lelet itu ke Telkom sudah pasti salah, harusnya di bidang di Telkomsel dulu, ada di bidang penjualan dan pengamanan jaringan. PT Telkom hanya mensupport untuk jaringan Telkomsel sesuai dengan kontrak," terangnya.

Pada hakikatnya Telkomsel dan Telkom, lanjut dia, apabila ada keluhan masyarakat terkait masalah jaringan internet akan segera melayani keluhan masyarakat itu dengan menindaklanjutinya. 

"Kalau PT Telkom atau Telkomsel sama saja apa bila ada keluhan pasti segera ditindaklanjuti," tuturnya.

Sebelumnya, terkait keluhan warga jaringan internet lelet menggunakan kartu Telkomsel saat dikonfirmasi awak ke Kantor Telkomsel di Jalan Pelita Raya, pimpinan Direktur Distributor Telkomsel Barsel, Fachrul Rahman tidak berada di tempat.

Tidak berada di tempatnya pimpinan Telkomsel Barsel tersebut, berdasarkan keterangan dari petugas pada kantor tersebut. Tidak sampai di situ saja, awak media coba mengonfirmasi melalui via telepon seluler Fatrullah sebanyak 3 kali, namun upaya tersebut juga tidak digubris.

Kemudian awak media coba menghubungi via telepon seluler melalui pesan singkat WhatsApp, selang sekitar 10 menit, pesan singkat dimaksud dibalas Fachrul Rahman, terkait permasalahan jaringan internet menggunakan kartu Telkomsel itu lelet bukan kapasitas pihaknya terkait persoalan tersebut.

Ia mengarahkan terkait persoalan jaringan lelet tersebut, kapasitasnya adalah pihak Telkom Barsel.

"Kami bang, kami cuma distributor. Masalah jaringan langsung ke kantor Telkom saja," tulisnya.

Mendapat arahan tersebut, awak media meluncur menuju ke kantor Telkom di jalan Pahlawan, ternyata kantor setampat sudah tutup, lantaran waktu sudah menunjukan pukul 16.15 WIB. 

Awak media  pun meminta nomor handphone ke sekuriti Telkom setempat, namun, sekuriti tidak menyimpan nomor handphone pimpinan Telkom. 

Security Telkom Barsel tersebut menyarankan kepada awak media datang lagi pada Kamis (30/7/2020) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Sebab, pimpinan Telkom Barsel ada di kantor.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar