Ditemani Pemdes, Polsek Maliku Cek Persiapan Lomba Lewu Isen Mulang

Ditemani Pemdes, Polsek Maliku Cek Persiapan Lomba Lewu Isen Mulang

PULANG PISAU, MK - Menghadapi persiapan lomba Lewu Isen Mulang tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Polsek Maliku melakukan pengecekan kesiapan Desa Tahai Baru dalam rangka mengikuti lomba tersebut.

"Pengecekan ini kita lakukan bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Tahai Baru," ujar Kapolsek Maliku, Ipda Laaser Kristovor kepada wartawan, Sabtu (8/7/2020).

Menurut Laaser, ditunjuknya Desa Tahai Baru sebagai desa yang diunggulkan Polsek Maliku. Desa Tahai Baru ditunjuk sebagai desa yang diunggulkan dari 15 desa di Kecamatan Maliku, karena memiliki keunggulan untuk mengikuti kriteria lomba.

"Pertimbangannya, karena lomba Lewu Isen Mulang tersebut dinilai beberapa aspek yang meliputi 3 kriteria, yakni Memiliki Ketahanan Pangan, Bebas Karhutla dan Bebas Covid 19. Nah, untuk Desa Tahai Baru ini memiliki tiga unsur tersebut," terangnya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan lomba sendiri masih menunggu, karena secara teknis penilaiannya dilakukan pihak Polres Pulang Pisau.

"Untuk pelaksanaannya belum mas, nanti ditentukan Bapak Kapolres terkait waktunya dan  teknis penilaiannya," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama