Bantu Naima Lawan Kanker Leukimia, SBC Galang Dana

Bantu Naima Lawan Kanker Leukimia, SBC Galang Dana

PARINGIN, MK - Solidaritas terhadap bocah penderita penyakit kanker darah atau leukimia ditunjukkan Sahabat Balangan Center (SBC) dengan aksi menggalang dana.

Bocah 4 tahun bernama Naima Vio Syahira ini sendiri sudah 8 bulan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Sejak Desember 2019, bocah asal dari Desa Suryatama, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan bahkan sudah menjalani kemoterapi (chemotheraphy) hingga 25 kali.

Organisasi sosial SBC tergerak menggalang dana untuk biaya pengobatan Naima.

Ketua SBC Balangan, Dewi Purwanti, Minggu (9/8/2020) mengatakan, penggalangan dana yang ini dimulai 9 hingga 19 Agustus 2020 mendatang, melalui pesan daring di media sosial.

"10 hari ke depan kita melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatan dede Vio (panggilan akrab) yang kini dirawat di rumah sakit Ulin Banjarmasin," beber Dewi.

Dewi mempersilakan para penyumbang yang ingin membantu Naima bisa menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Kalsel Sahabat Balangan Center (SBC) di 0130301151302 atau langsung datang ke kedai SBC di Taman Sanggam dari pukul 16.00 pukul 02.00 Wita dini hari.

"Allahmdulillah, kini para donatur sudah mulai berdatangan menyumbangkan kepeduliannya baik itu langsung ataupun melalui rekening SBC," ujarnya.

Sejak dibuka pukul 11 siang, penggalangan dana untuk biaya pengobatan Naima sudah terkumpul Rp995 ribu.

"Semoga bantuan yang diberikan para donatur bisa membantu dede Vio melawan penyakitnya. Sekecil apapun bantuan dan uluran tangan dari kita akan sangat berharga bagi dede Vio," katanya.[agus]

Lebih baru Lebih lama