Jelang Pilkada 2020, Polres Barsel Gelar Simulasi Sispamkota

Jelang Pilkada 2020, Polres Barsel Gelar Simulasi Sispamkota

BUNTOK, MK - Dalam rangka memantapkan kesiapan personel. Polres Barito Selatan (Barsel) meggelar simulasi penanganan gangguan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di halaman Kantor Bupati Barsel, Senin (7/6/2020).

Pada simulasi Sispamkota dengan sandi Operasi Mantap Brata Telabang 2020 ini, diperagakan tahapan prosedur penanganan dan penanggulangan gangguan Pilkada, meliputi penanganan situasi tertib/hijau yang ditangani Peleton Dalmas awal.

Kemudian simulasi situasi tidak tertib/kuning yang ditangani oleh Kompi Dalmas lanjut, serta situasi anarkis/merah yang ditangani oleh Peleton Anarkis Brimob.

Simulasi ini melibatkan personel Satuan Brimob Polda Kalteng, personel Ditsamapta Korp Sabhara Polda Kalteng, personel Polres Barsel, personel Polres Barut, personel Polres Mura,Personel Polres Bartim, Kodim 1012 Buntok, Satpol PP Barsel, Dinas Sosial Barsel, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Barsel.

Di sela kegiatan, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmasyah SIK menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak turut berperan dalam mendukung dan melancarkan kegiatan simulasi tersebut.

"Terima kasih atas kehadiran semua personel dalam kegiatan ini, hingga bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama," pungkasnya.[ruhui]

Lebih baru Lebih lama