Positif Covid-19 di Kalteng Tembus 1037

Positif Covid-19 di Kalteng Tembus 1037

PALANGKA RAYA, MK - Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) per Senin (6/7/2020) sore, menyentuh angka seribu lebih.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kalteng mencatat ada 1.037 kasus positif Covid-19 di Bumi Tambun Bungai.

GTPPC-19 Kalteng melalui Tim Komunikasi Publik, dr Caroline Ivonne menyampaikan, penambahan dalam jumlah banyak terus terjadi pada jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kalteng. 

"Saat ini jumlah pasien sembuh Covid-19 telah mencapai 549 orang setelah ada penambahan dalam 24 jam terakhir sebanyak 19 orang," ungkapnya.

Diuraikannya, penambahan jumlah pasien sembuh Covid-19 yang baru sebanyak 19 orang, di antaranya 13 orang dari Kota Palangka Raya, 1 dari Kabupaten Kotawaringin Timur, 1 orang dari Kabupaten Kapuas, 1 orang dari Barito Utara dan 3 orang merupakan asal Kabupaten Gunung Mas.

Disampaikan juga oleh dr. Caroline Ivonne, sampai saat ini terkonfirmasi positif di Kalteng masih mengalami penambahan. Dalam 24 jam terakhir dilaporkan telah terjadi penambahan pada kasus positif sebanyak 10 orang.

Sebanyak 10 orang tersebut, 6 orang dari Kota Palangka Raya, 2 orang dari Kabupaten Kotawaringin Timur, 1 orang dari Katingan dan 1 orang lagi dari Kabupaten Gunung Mas.

"Saat ini, total kasus positif yang dilaporkan telah mencapai 1037, yakni 549 orang sudah dinyatakan sembuh, 62 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 426 pasien positif yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng," bebernya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran juga memberikan dukungan moril kepada seluruh pasien yang masih dirawat agar tetap bersemangat, suka cita, bersyukur, sehingga dapat mengalami pemulihan lebih cepat.

Sugianto juga menyampaikan kepada seluruh masyakarat Kalteng mengenai penerapan tatanan hidup baru atau new normal. 

Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, bahwa tatanan kehidupan baru bukan berarti kembali ke kondisi normal seperti dulu, melainkan memulai aktivitas normal dengan kebiasaan baru.

"Minimal melakukan 3 hal, yaitu  selalu menjaga jarak, menggunakan masker ketika keluar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," tutupnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama